VISI, MISI dan TUJUAN PENDIDIKAN PRODI D-III KEBIDANAN

Visi Program Studi D-III Kebidanan

"Menghasilkan tenaga bidan yang CAKAP (Cekatan, Amanah, Komunikatif, Aktif dan Profesional) dalam bidang Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal Tingkat Propinsi Tahun 2018."

 

Misi Program Studi D-III Kebidanan

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan berkualitas, berbasis kompetensi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang CAKAP (Cekatan, Amanah, Komunikatif, Aktif dan Profesional).
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat secara profesional dalam rangka memecahkan masalah kebidanan dan kesehatan.
  3. Menerapkan sistem penjaminan mutu Program Studi D-III Kebidanan menuju manajemen yang berkualitas, efisien, efektivitas dan profesional.
  4. Membina kerja sama dan kemitraan dengan berbagai institusi pendidikan maupun pelayanan kesehatan baik lokal, regional maupun nasional.

 

Tujuan Pendidikan Program Studi D-III Kebidanan

  1. Menghasilkan lulusan yang CAKAP (Cekatan, Amanah, Komunikatif, Aktif dan Profesional) dengan indikator sebagai berikut:
    1. Lulus tepat waktu
    2. IPK minimal 3.00
    3. Waktu Tunggu untuk mendapat pekerjaan pertama kurang dari 1 (satu) tahun
    4. Nilai TOEFL diatas 400
    5. Respon dari pengguna terhadap kinerja lulusan mencapai tingkat yang memuaskan.
  2. Meningkatkan kemampuan dosen dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyrakat di bidang kesehatan khususnya kesehatan ibu dan anak.
  3. Melaksanakan proses pendidikan yang berbasis kualitas mutu dengan mengacu kepada standar nasional mutu pendidikan.
  4. Menghasilkan pelayanan akademik yang sepenuh hati dengan berpedoman pada empat pillar Passion (gairah), Progressive, Proactive dan Positive.
  5. Menciptakan peluang yang sebesar-besarnya kepada lulusan untuk dapat diserap pasar kerja baik ditingkat regional, maupun nasional.

 

 Instagram Kebidanan