visi, misi, motto, tujuan dan sasaran

Visi

Menghasilkan lulusan yang CAKAP (Cekatan, Amanah, Komunikatif, Aktif dan Profesional) di Propinsi Bengkulu pada tahun 2018

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran yang berkualitas berbasis kompetensi, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang CAKAP (Cekatan, Amanah, Komunikatif, Aktif dan Profesional)
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat secara professional bagi seluruh Dosen Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu dalam rangka memecahkan masalah kesehatan.
  3. Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Indonesia (SNPI).
  4. Membina kerjasama dan kemitraan dengan berbagai Institusi pendidikan dan Institusi pelayanan kesehatan baik Lokal, Regional, Nasional maupun Internasional dalam rangka lebih mengembangkan wawasan, keterampilan dan pengelolaan pendidikan yang efisien dan efektif serta mampu mengantisipasi perkembangan kemajuan tehnologi dan tuntutan konsumen.

 

Motto

Senyum, Sapa, Salam, dan Sedekah


Tujuan

  1. Untuk menjadi Akademi Kesehatan yang mampu menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan lulusan yang CAKAP dalam bidang kesehatan.
  2. Menjadi Akademi Kesehatan yang mampu menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat  guna memberikan masukan-masukan pemecahan masalah kesehatan di tingkat lokal, regional nasional dan internasional serta di publikasikan.
  3. Menjadi Akademi Kesehatan yang dapat mengaplikasikan tata kelola yang baik dalam sistem manajemen Perguruaan Tinggi yang otonomi dan berorientasi pada kualitas mutu berdasarkan evaluasi diri, terakreditasi serta sesuai dengan standar pendidikan nasional
  4. Menjadi Akademi Kesehatan yang mampu mengembangkan berbagai kerjasama kemitraan dengan berbagai institusi pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pendayaan lulusan baik didalam maupun diuar negeri.
  5. Menjadi Perguruan Tinggi Kesehatan (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) pada tahun 2014.

Sasaran :

Sasaran Tujuan 1

  1. Terselenggaranya kegiatan pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi dengan metode Student Center Learning (SCL).
  2. Tersedianya dosen yang mampu melaksanakan pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi dengan metode SCL.
  3. Tersedianya tenaga kependidikan yang mendukung pelaksanaan pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi dengan metode SCL.
  4. Tersedianya sarana dan prasarana yang mendukung proses pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi dengan metode SCL.
  5. Tersedianya pembiayaan untuk mendukung pelaksanaan proses pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi dengan metode SCL.

Sasaran Tujuan 2

  1. Mengikut sertakan Dosen dalam penelitian dan peningkatan kualifikasi terhadap kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan standar Dirjen DIKTI
  2. Mewajibkan setiap Dosen melakukan dan pengabdian masyarakat sesuai dengan standar minimal 1 (satu) kali penelitian dan 1 (satu) kali kegiatan pengabdian masyarakat.
  3. Mampu di raihnya hibah penelitian bagi dosen dan mahasiswa dari Dirjen Dikti.

Sasaran Tujuan 3

1  Dihasilkannya standar mutu pengelolaan Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu yang meliputi,  standar mutu dan instrument penilaian mutu, meliputi : standar identitas, standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar sumber daya manusia, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar biaya, standar penilaian dan standar penelitian dan pengabdian masyarakat serta standar kerjasama.

2. Dilaksanakannya audit mutu dan tindak lanjut hasil audit mutu secara rutin dan berkesinambungan dari semua standar untuk peningkatan kinerja sivitas akademika

  1. Dihasilkannya manajemen yang transparan, akuntabel dan partisipatif.
  2. Tersusunnya laporan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan standar  yang telah ditetapkan
  3. Berhasil memperoleh akreditasi dengan nilai baik pada setiap program studi.

Sasaran Tujuan 4

  1. Terjalinnya kerjasama dan kemitraan dengan institusi pelayanan kesehatan dan pendidikan baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, peningkatan kualifikasi dan kompetensi dosen, laboratorium kesehatan dan pemanfaatan perpustakaan.
  2. Terjalinnya kerjasama dan kemitraan dengan institusi pelayanan kesehatan dan institusi pendidikan dalam pemanfaatan lulusan.
  3. Terwujudnya kerjasama dengan beberapa sekolah menengah atas baik tingkat local maupun nasional untuk diseminasi informasi hasil-hasil penelitian dan pelaksanaan pengabdian masyarakat dalam rangka rekrutmen calon mahasiswa.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

MENJADI PERGURUAN TINGGI DI BIDANG KESEHATAN YANG UNGGUL DAN TERPERCAYA, MAMPU MENGHASILKAN TENAGA YANG PROFESSIONAL, BERMUTU DAN MEMPUNYAI DAYA SAING YANG TINGGI SERTA BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA.