SISTEM PENILAIAN HASIL BELAJAR

    1. Evaluasi hasil belajar mahasiswa dalam suatu mata kuliah sekurang-kurangnya merupakan gabungan dari penilaian:
      1. Ujian Tengah Semester
      2. Tugas (pembuatan makalah, tugas rumah, terjemahan, dan lain-lain)
      3. Quiz baik yang dipersiapkan maupun dadakan
      4. Laporan hasil praktikum, kerja lapangan atau laboratorium, khusus ujian laboratorium, untuk beberapa ketrampilan menggunakan metode OSCE.
      5. Ujian laboratorium
      6. Ujian akhir semester

 

    1. Syarat Mengikuti Ujian Tengah Semester dan Akhir Semester
      1. Untuk dapat mengikuti ujian tengah semester maupun akhir semester tiap mata kuliah mahasiswa harus mengikuti perkuliahan minimal 90% kehadiran.
      2. Kehadiran ? 75%  < 90% harus membuat tugas tiap mata pelajaran sesuai ketidakhadiran pelajaran dimaksud dan menyumbang 1 buah buku perpustakaan yang berkaitan dengan mata kuliah bersangkutan yang dikoordinir oleh koordinator MK/ Wali tingkat masing-masing.
      3. Mahasiswa yang kehadirannya < dari 75% tidak dapat mengikuti ujian tengah semester maupun akhir semester dan hanya dapat diikuti pada periode tahun berikutnya pada semester yang sama.

 

  1. Syarat Ujian Laboratorium
    1. Untuk dapat mengikuti ujian laboratorium sebelumnya mahasiswa harus  terlebih dahulu memenuhi syarat ujian semester pada mata kuliah yang berkaitan dengan ujian laboratorium tersebut.
    2. Mahasiswa harus mengikuti minimal 1 kali laboratorium mandiri untuk setiap prasat &  lulus responsi dengan dosen pengampu MA.