“STEP FORWARD TO NEXT BETTER GENERATION WITH SIPRIT OF COMPETETION” AKKES SAPTA BAKTI BENGKULU TAHUN 2014.

Step forward to next better generation with spirit of competition merupakan tema kegiatan bagi Akademi Kesehatan Sapta Bakti dalam usianya yang ke VI yang berkeinginan besar untuk menghasilkan generasi yang terbaik yang dituangkan dalam visi AKKES SAPTA BAKTI yaitu menghasilkan tenaga kesehatan yang CAKAP (Cekatan, amanah, komunikatif, aktif dan produktif) tahun 2018.

Untuk itu semua sivitas AKADEMIKA termasuk alumni wajib mendukung dan berperan serta untuk mengahsilkan dan mengembangkan perwujudan eksistensi Akkes Sapta Bakti pada pengembangan kemitraan global di Provinsi Bengkulu.

Sejak tanggal 11 April 2014 telah dilaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka DIESNATALIS ke VI Akkes yang pada intinya kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta mengedepankan semangat menghasilkan yang terbaik dalam setiap kompetisi. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa institusi pendidikan yang ada diprovinsi Bengkulu, disamping beberapa kegiatan kompetisi olahraga, akademi kesehatan juga merasa bersyukur dengan melaksanakan doa bersama dan memberikan bantuan kepada 30 orang anak yaitim/piatu sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan-kebrhasilan yang dicapai selama ini.

Pada tanggal 19 April dilaksanakan acara puncak syukuran DIES sekaligus reuni Akbar alumni pertama dan pengukuhan pengurus ikatan alumni. Ikatan alumni merupakan suatu elemen yang cukup penting dan wajib ada dalam institusi pendidikan, dimana diharapkan dengan keberadaan ikatan alumni akan memberikan masukan bagi pengembangan institusi asal mereka dididik dengan memberikan sumbangsih pengalaman maupun sharing terhadap hal-hal yang dijumpai ditempat kerja namun tidak terdapat dalam pendidikan, disamping itu ikatan alumni diharapkan mampu memberi citra kebanggaan alumni terhadap kampus tempat mereka dididik.

Dalam memeriahkan acara puncak tersebut juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng dan pembagian doorprize serta sosialisasi rencana logo baru AKKES Sapta bakti yang insya ALLAH akan dilounching dalam waktu dekat ini. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tracer study (penulusuran alumni) tentang kegiatan alumni segera setelah tamat dari pendidikan di AKKES Sapta bakti meliputi : pekerjaan pertama yang didaptakan dan saat ini, lama tunggu mendapatkan pekerjaan, pertimbangan memlilih pekerjaan, cara mendapatkan pekerjaan, gaji pertama yang diperoleh, ruang lingkup pekerjaan yang diperoleh dan kesesuaian pekerjaan dengan kompetensi lulusan serta informasi lain yang berkaitan dengan kemampuan para lulusan untuk memperoleh pekerjaan yang lebih baik dan peningkatan pendidikan.

Semua kegiatan tersebut intinya bertujuan untuk mewujudkan salah satu cita-cita dan visi AKKES Sapta Bakti yang menghasilkan tenaga kesehatan yang cakap.