Workshop Penyusunan Bahan Ajar dan Media Pembelajaran Serta Strategi Untuk Mendapatkan Hibah Buku Ajar

Kamis, 13/2/2020 - Sebanyak 18 dosen Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu mengikuti Workshop Penulisan Buku Ajar dan Media Pembelajaran di Ruang Direktur AKKES SAPTA BAKTI. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari STIKES KUNINGAN, Prof. Dr. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes ., AIFO.

Workshop Penulisan Buku Ajar ini dilaksanakan 1 hari pada tanggal 13 Februari 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan dosen/staf pengajar dalam menulis buku ajar yang berkualitas, diharapkan kegiatan ini menghasilkan buku ajar nantinya. Pelaksanaan penulisan buku ajar ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan dosen AKKES SAPTA BAKTI agar bisa mengikuti Hibah Penulisan Buku Ajar atau penelitian nantinya.

Dosen di AKKES SAPTA BAKTI berusaha untuk selalu memahami tata cara penulisan bahan ajar yang tepat. Untuk dapat menyusun buku ajar yang baik, seorang dosen harus memiliki berbagai referensi yang relevan, terkini dan terpercaya. Oleh karena itu untuk menghasilkan buku yang berkualitas dosen perlu mengetahui teknik penulisan dan pengorganisasian bahan ajar yang baik.

Setelah workshop penulisan buku ajar ini berakhir, diharapkan peserta kegiatan dapat menyusun buku ajar dengan format yang sesuai untuk pendidikan tinggi, selain itu peserta juga dapat menghasilkan buku ajar sehingga proses pembelajaran akan berjalan semakin baik.