Sosialisai Program Mahasiswa Internship Ke Jepang Oleh Ibu Direktur Akkes Sapta Bakti

17 Januari 2020 – Direktur Akkes Sapta Bakti Bengkulu memberikan sosialisasi tentang program internship dan care giver setelah kepulangannya dari Jepang. Sosialiasi ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, DIII Keperawatan serta seluruh dosen dan staf kependidikan Akkes Sapta Bakti.


Pada kegiatan inti yaitu Sosialisasi Program Internship Ke Jepang yang disampaikan langsung oleh Ibu Direktur Akkes Sapta Bakti Hj. Djusmalinar., M.Kes menyampaikan bahwa Akkes Sapta Bakti adalah satu-satunya kampus kesehatan yang memfasilitasi program intersnhip untuk mahasiswanya ke Jepang. Beliau menambahkan, 11 orang mahasiswa yang akan ditugaskan program internship ke Jepang pada tahun ini ditempatkan di rumah rawat lansia yang terdapat di Sendai, Jepang dengan fasilitas dan gaji yang sangat memadai dan mensejahterakan mahasiswa tersebut. Mahasiswa yang berhasil lolos ke Jepang juga disesuaiakan dengan kurikulum perkuliahan yang sedang berjalan saat ini agar mahasiswa tersebut tetap bisa melanjutkan studinya meskipun dari jarak jauh dan diberi kesempatan wisuda serempak bersama teman se angkatannya. Belia juga menambahkan keuntungan lain yang didapat dari program internship ke jepang ini adalah mahasiswa internship bisa di prioritaskan menjadi seorang care giver jika dia nanti telah lulus dan mau mengembangkan karir di Jepang.


Dari acara ini diharapkan mahasiswa Akkes Sapta Bakti dapat termotivasi untuk mengikuti program Internship ke Jepang ini untuk menambah pengalaman, mengumpulkan modal usaha dan meningkatkan kompetensi diri.