Meriahnya Launching Kampung tematik Kampung Botol Raflesia Rawa Indah

 

Senin 9 Desember 2019 – Launching Kampung Tematik "Kampung Botol Raflesia Rawa Indah" Berlangsung sukses dan meriah. Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh Bapak Wakil Walikota Bengkulu yaitu Dedi Wahyudi SE, MM. Kampung Tematik Kampung Botol Raflesia Rawa Indah ini berlokasi di Jalan  RT 05 RW 02 Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Selain dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota, Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu Ibu Hj. Djusmalinar, S.KM.,M.Kes, Bapak Kapolsek Gading Cempaka Bengkulu, Bapak Camat Gading Cempaka, Kepala BAPELITBANG,Bapak Lurah Jalan Gedang, Serta Tamu-tamu undangan lainnya dan juga warga-warga RT 05 Jalan Gedang. Bapak wawali juga menandatangani prasasti peresmian kampung tematik kampung botol raflesia rawa indah.


Acara ini berjalan lancar bapak wakil walikota Bengkulu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada RT 05 jalan gedang dan Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu selaku pendamping dalam pembangunan kampung botol, karena telah berhasil membangun kampung botol yang bisa memanfaatkan bahan-bahan bekas menjadi sebuah karya kerajinan tangan dan menghasilkan produk-produk makanan dari bahan organik.

Produk- Produk yang dihasilkan adalah kursi, meja, lampu lampion, hiasan gapura taman, rumah botol, tong sampah, bunga botol, dan produk makanan organic dari sayur-sayuran yaitu permen jelly tomat,  pare krispi, keripik bayam, dodol jahe,dodol tomat, serbuk instan jahe, dan masih banyak lagi. Diharapkan setelah launching, kampung botol ini bisa semakin maju dan dikenal oleh masyarakat luas.