Kegiatan pelatihan BONELS (Basic Obstetri and Neonatal Life Support) di Nursing Building Bandung yang bekerja sama dengan Pro Emergency

Kegiatan Pelatihan BONELS di Nursing Building Bandung

Rabu (30/10/2019) Mahasiswi DIII Kebidanan Akkes Sapta Bakti Bengkulu mengikuti kegiatan pelatihan BONELS (Basic Obstetri and Neonatal Life Support) di Nursing Building Bandung yang bekerja sama dengan Pro Emergency. 

BONeLS (Basic Obstetric and Neonatal Life Support) adalah pelatihan penanggulangan penderita gawat darurat yang dikhususkan bagi para bidan. Selain materi-materi kegawatdaruratan obstetric dan neonatal seperti penanganan aspiksia, distosia bahu, atonia uterin, perdarahan post partum dll, peserta juga akan diajarkan bagaimana cara menangani korban gawat darurat sehari-hari, seperti penanganan masalah-masalah pada jalan napas, teknik resusitasi jantung paru, management pasien gawat darurat hingga cara melakukan stabilisasi dan transportasi pada penderita gawat darurat.

Pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan penderita gawat darurat sangat penting untuk dikuasai oleh bidan, mengingat peran bidan yang merupakan ujung tombak dalam pelayanan ibu hamil, melahirkan, pasca melahirkan dan bayi baru lahir.

Didalam kegiatan BONELS ini terdapat reward untuk mahasiswi yang memiliki nilai tinggi selama mengikuti pelatihan ini.