MONEV KEGIATAN PEMBANGUNAN KAMPUNG TEMATIK TAHAP I BAPELITBANG

Kegiatan monitoring evaluasi tahap satu dari tim Bapelitbang dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 pukul  09.00 Wib 

Kegiatan Monitoring dilakukan untuk pemantauan terhadap pelaksanaan program untuk memastikan bahwa pelaksanaan program sesuai dengan rencana (waktu, sasaran, anggaran, dan aspek program yang lain). Fokus monitoring adalah:

(1) rencana atau program; dan

(2) pelaksanaan dari rencana atau program tersebut.

Melalui monitoring diperoleh informasi mengenai sesuai atau tidaknya pelaksanaan kegiatan dengan rencana. Kesesuaian yang dimaksud bukan hanya berkaitan dengan komponen rencana, melainkan juga pelaksanaannya telah dilakukan dengan “benar“.

Tujuan Evaluasi pada kegiatan ini adalah proses sistematis untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan informasi sebagai bukti tingkat keberhasilan dari suatu program. Fokus evaluasi adalah “hasil/pencapaian dan tujuan/target“ dari pelaksanaan kegiatan yang direncanakan. Oleh sebab itu, dalam rangka melaksanakan evaluasi perlu dihimpun data mengenai hasil pelaksanaan program. Penting pula dihimpun informasi mengenai berbagai faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Proses monev berjalan dengan baik dan lancar, warga cukup antusias dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan kerjabakti dengan masyarakat dihadiri oleh BKKBN. Kegiatan pembangunan kampung tematik yang bertema “Kampung Botol Raflesia Rawa Indah” ini mendapat dukungan dari BKKBN, Ketua RT, ketua RW, Lurah dan Camat Gading Cempaka.

 

Pencairan Dana Pembangunan Kampung Tematik 

Monev Dari Tim BAPELITBANG

Monev dari TIM AKKES Sapta Bakti