Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Dosen AKKES Sapta Bakti Bengkulu di Desa Padang Kuas, Kec. Sukaraja, Kab. Seluma

Salah satu Misi Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu yaitu menyelenggarakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) secara Profesional bagi Seluruh Dosen Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu dalam rangka memecahkan masalah kesehatan melalui program-program dari Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM).
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan merupakan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berperan serta bertanggung jawab dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai implementasi serta desiminasi kepada masyarakat dari berbagai temuan hasil penelitian/kajian yang dilakukan oleh perguruan tinggi.
Di sisi lain, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dan fungsi utama yang harus dijalankan oleh para Dosen, sebagai tanaga fungsional di Perguruan Tinggi baik mandiri ataupun berkolaborasi yang melibatkan mahasiswa untuk melatih mahasiswa berperan aktif dalam kehidupan di masyarakat.