Pelaksanaan pendampingan Lanjutan Penyempurnaan Layout Manajemen Open Journal System (OJS) dan Akreditasi Jurnal di Lingkungan AKKES Sapta Bakti Bengkulu Bekerjasama dengan Relawan Jurnal Indonesia

Seiring dengan perkembangan teknologi dan dalam rangka meningkatkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang publikasi penelitian, maka AKKES Sapta Bakti Bengkulu mengadakan Pendampingan Lanjutan Kegiatan Penyempurnaan Layout Manajemen Open Journal System (OJS) dan Akreditasi Jurnal di Lingkungan AKKES Sapta Bakti Bengkulu. Pendampingan ini berfokus pada penggunaan OJS yang berbasis online sebagai sarana publikasi jurnal AKKES Sapta Bakti Bengkulu. Pendampingan diberikan kepada pengelola jurnal dan dosen AKKES Sapta Bakti Bengkulu.
Pendampingan OJS ini diadakan selama 2 hari, dari tanggal 16 - 17 November 2018 didampingi oleh tiga Narasumber yaitu Bapak Hardivizon, M.Ag, Bapak Dr. Danner Sagala, SP., M.Si, Bapak Eko Sumartono, SP., M.Sc. Dalam sesi pendampingan ini, narasumber memberikan penjelasan peranan dan teknis penggunaan OJS dari setiap pihak yang terlibat dalam pengelolaan jurnal, seperti: author, editor, reviewer, dan journal manager, dll. Namun tidak hanya itu, peserta juga diajarkan cara mengupload naskah jurnal secara online dan cara meningkatkan sitasi.
Melalui pendampingan ini diharapkan bisa mengingkatkan publikasi online di jurnal AKKES Sapta Bakti Bengkulu sehingga peluang untuk bisa terindeks dimesin pengindeks jurnal semakin bertambah, seperti Google Scholar, DOAJ, SCOPUS, dan lain-lain. Pada akhirnya, dengan penyediaan artikel ilmiah secara online, bisa meningkatkan jumlah sitasi terhadap hasil karya yang dihasilkan.