MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) INTERNAL HIBAH PENELITIAN YANG DIDANAI OLEH KEMENRISTEKDIKTI PENDANAAN TAHUN 2018

MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) INTERNAL HIBAH PENELITIAN YANG DIDANAI OLEH KEMENRISTEKDIKTI PENDANAAN TAHUN 2018


Menindaklanjuti surat dari Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Nomor: 3015/E3.4/LT/2018 tertanggal 28 September 2018 Perihal Pelaksanaan Monev Internal maka Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu menyelenggarakan Monev Internal dengan peserta dari Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu, Universitas Ratu Samban, Stikes Tri Mandiri Sakti, Stikes Bakti Husada Bengkulu, Akademi Farmasi Al Fatah, dan Stiper Rejang Lebong. Kegitan ini berlangsung pada hari Rabu, 10 Oktober 2018 dimulai

pukul 08.00 – 14.30 WIB di Ruang Rapat Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu. Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Hj. Djusmalinar, SKM, M.Kes Direktur Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu dan dilanjutkan dengan pelaksanaan monev oleh Prof. Dr. Ir. Rr. Yudhy Harini Bertham, M.P dari Universitas Bengkulu yang sudah di tetapkan Kemeristekdikti sebagai reviewer MONEV Penelitian. Jumlah Judul penelitian yang di MONEV berjumlah 17 judul Penelitian yang terdiri dari 2 judul penelitian pekerti, dan 15 judul penelitian Dosen Pemula (PDP).
Peserta MONEV (peneliti) mempresentasikan laporan kemajuan penelitiannnya dan melaporkan luaran yang sudah dicapai, kemudian dilanjutkan tanya jawab dengan reviewer seputar laporan kemajuan penelitiannya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar.

 

 


Setelah kegiatan MONEV selesai dilanjutkan dengan lomba poster hasil penelitian. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan reward dan menumbuhkan semangat para peneliti untuk berkarya dalam bentuk poster ilmiah. Penilaian Poster dinilai dari aspek kebaruan/originalitas karya, manfaat poster bagi bidang ilmu dan masyarakat umum, kesesuaian antara tema dan, lingkup eksplorasi tema dengan konsep desain, kualitas penyampaian pesan/komunikasi, inovasi serta kualitas artistik penyajian visual. Poster terbaik I adalah STIPER Rejang Lebong atas nama Kiki Nur Fitri, Terbaik II diraih oleh STIPER Rejang Lebong atas nama Rini Suryani, Terbaik III di raih oleh Universitas Ratu Samban atas nama Parwito, terbaik IV diraih oleh Stikes Tri Mandiri Sakti atas nama Ade Herman Surya, dan terbaik V diraih oleh Akkes Sapta Bakti Bengkulu atas nama Iin Nilawati. Kegiatan ini diakhiri dengan penutupan oleh Direktur Akkes Sapta Bakti Bengkulu dan Foto Bersama.