Wisuda Program Studi DIII Keperawatan, DIII Kebidanan dan DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan T.A 2017/2018

Kamis 30 Agustus 2018 bertempat di Grage Hotel Bengkulu menjadi tempat yang bersejarah untuk Akademi Kesehatan Sapta Bakti terkhusus untuk Angkatan XXI Program Studi DIII Keperawatan, Angkatan ke VIII Program Studi DIII Kebidanan dan Angkatan ke II Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Wisudawan / i Tahun Akademik 2017/2018 berjumlah 96 orang terdiri dari 3 Program Studi yang telah menyelesaikan 3 tahun atau 6 semester di Akademi Kesehatan Sapta Bakti.

Wisuda ini dihadiri oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Organisasi Profesi, Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta yang ada di Kota Bengkulu. 97% (1174 ) lulusan Keperawatan, 83% (564) lulusan Kebidanan, 100% (27) lulusan RMIK telah terserap di pasar kerja baik di instansi kesehatan maupun non kesehatan. Tinggi nya angka penyerapan di dunia kerja tidak lepas dari komitmen tinggi Akademi Kesehatan Sapta Bakti untuk terus memberikan yang terbaik untuk para lulusan dan ini juga sesuai dengan Visi yang di anut oleh Akkes Sapta Bakti yaitu CAKAP (Cekatan Amanah Komunikatif Aktif dan Profesional).

Untuk mewujudkan komitmen ini, Sapta Bakti terus berusaha meningkatkan SDM yang ada. Di antaranya peningkatan mutu dosen seperti yang di lakukan oleh 4 orang dosen yang baru menyelesaikan studi S2 nya. Berikut nama nama dosen yang baru menyelesaikan studi ny Deno Harmanto, S.Kep., M.Kes, Anggia Budiarti, S.Kep., M.Kes, Herlinda, SST., M.Kes, Lety Arlenti, SST., M.Kes.

Sebanyak 15 orang Wisudawan/i berprestasi dari masing-masing Program Studi mendapatkan penghargaan dari Akkes Sapta Bakti dan Bank Bengkulu. Berikut nama wisudawan berprestasi Nila Pramida, Trisa Setia Wulandari, Khusnul Khotimah, Via Nickita, Rahmadana Arliza Putri, Deti Nilma Winarti, Isna Rachmawati, Liska Puspita Sari, Tri Wulandari, Elza Juniarti, Egar Agustian Saputra, Liedy Treesiya Putri, Indri, Dede Hariansyah, dan Rahmadanti.

Wisuda 2018 Akkes Sapta Bakti kali ini menjadi momen yang sangat penting untuk Bank Bengkulu dan Sapta Bakti itu sendiri. Karena di tahun ini ke dua belah pihak sepakat untuk menjalankan kerjasama. Sebagai komitmen Bank Pembangunan Daerah Bengkulu untuk memajukan Akkes Sapta Bakti, maka diberikan 1 unit mobil Operasional merk Toyota Avanza yang diserahkan langsung oleh pimpinan Cabang Utama (Hj. Erlis Irdasana, S.Sos) kepada Yayasan Sapta Bakti Bengkulu.(ga)