Yudisium dan Perpisahan Mahasiswa Tingkat 3 Program Studi D III Keperawatan, Kebidanan dan Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Akademi kesehatan Sapta Bakti Bengkulu Tahun 2018

Kegiatan yudisium dan perpisahan mahasiswa angkatan ke XXI Program Studi Keperawatan, angkatan ke IX Program studi Kebidanan dan angkatan Ke II Program Studi PerekamMedis dan Informasi Kesehatan dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Agustus 2018, di Aula Akkes Sapta Bakti Bengkulu. Dalam kegiatan ini diawali dengan pembagian KHS dan pemberian Reward kepada mahasiswa tingkat I, II dan III dari masing masing program studi yang memperoleh IP terbaik I, II dan III. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian beasiswa Yayasan kepada 10 mahasiswa berprestasi namun kurang mampu dari masing masing program studi.

Berdasarkan laporan yang disampaikan dari masing –masing ketua program studi jumlah total lulusan tahun 2018 adalah 94 lulusan dengan rincian 18 lulusan dari Program studi Keperawatan, 48 lulusan dari program studi Kebidanan dan 28 lulusan dari Program studi Perekam Medis dan Informasi kesehatan. Nilai IPK tertinggi program studi Keperawatan diperoleh oleh Nilla Pramida dengan IPK 3,89 dan rata rata IPK adalah 3,56, dan IPK tertinggi program studi Kebidanan diperoleh oleh Dita Nilma Winarti dengan IPK 3,83 dan rata rata IPK adalah 3,35, sedangkan IPK tertinggi Program Studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan di peroleh oleh Ega dengan IPK 3,90 dan rata rata IPK 3,41.

Masing masing program studi mengalami peningkatan hasil dari tahun tahun sebelumnya baik dari lulusan maupun dosen pengajar dalam menjalankan Tri dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan yudisium berjalan Khidmat diawali dengan pembacaan SK kelulusan oleh masing-masing sekretaris program studi, kemudian laporan Ketua Program studi dan prosesi pengalungan samir oleh Diretur Akkes Sapta Bakti dan penyerahan map oleh masing masing ketua Program studi yang berisi draf ijazah, transkrip dan SKPI. Semua lulusan tampak bahagia. Ada beberapa sambutan dan pesan dari wakil lulusan yang diwakili oleh saudara   dari Program Studi Perekam Medis dan Informasi KesehatanS, sambutan Direktur, dan sambutan ketua Yayasan Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu, yang pada intinya kegiatan yudisium untuk para lulusan bukan akhir dari belajar dan perjuangan namun awal dari perjuangan baru yang sebenarnya, masih banyak tantangan dan cobaan. Pesan dari Direktur dan Ketua Yayasan agar lulusan senantiasa menjaga almamater Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu di mana pun berada dan senantiasa menyebarkan kebaikan. Prosesi yudisium ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Fandi , S.Kom.

Setelah prosesi yudisium selesai kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan perpisahan antara lulusan dengan adik tingkatnya. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari wakil lulusan kepada adik tingkatnya yang diwalili oleh Muhamad Noufal Subhi. Kemudian dilanjutkan dengan persembahan dari mahasiswa/wi dari masing masing program studi dengan menunjukkan bakat dan kreativitas dari mahasiswa seperti seni tari, seni tarik suara, pembacaan puisi, dll. Kegiatan perpisahan berjalan dengan meriah dan berjalan lancar.