PKK II Prodi DIII Kebidanan Akkes Sapta Bakti di Rumah Sakit Kota Bengkulu

Program studi Kebidanan Akkes Sapta Bakti Bengkulu merupakan salah satu  Institusi pendidikan Kesehatan yang dituntut menghasilkan lulusan D III kebidanan yang CAKAP ( Cekatan, Amanah, Komunikatif, Aktif, dan profesional) dalam bidang kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal di tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018.  Setelah   mengikuti  kegiatan PKK II  pelatihan  di Bandung dan di MMC, mahasiswa TK III  melakukan kegiatan proses belajar mengajar selama 2 Minggu  kemudian dilanjutkan dengan PKK II di Rumah Sakit Kota Bengkulu selama 2 minggu dimulai pada  hari Senin, 06  November 2017 yang diserahkan pada kepala Ka. Sub Bag kepegawaian berjumlah 48 Orang. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencapai Visi dan Misi Prodi D III Kebidanan.

Praktik klinik kebidanan di institusi pelayanan kesehatan merupakan proses adapatasi mahasiswa terhadap perannya sebagai bidan dalam memberikan pelayanan/asuhan kebidanan di pelayanan kesehatan. Selama melaksanakan praktik kebidanan, mahasiswa diberi kesempatan untuk menerapkan dan mengembangkan pengetahuan pengetahuan, keterampilan,  dan sikap profesional khususnya yang berkaitan dengan Asuhan Kebidanan pada ibu hamil, ibu bersalinan, ibu nifas dan neonatus, bayi dan balita fisiologis. PKK II merupakan implementasi dari mata kuliah Askeb Kehamilan, Askeb Persalinan dan BBL, Askeb Neonatus, bayi dan Balita serta KB.

Setelah melaksanakan PKK II  diharapkan mahasiswa mampu:

  1. Melakukan komunikasi efektif pada keluarga dan ibu hamil, bersalin, Nifas, Bayi Baru lahir, neonatus, balita dan akseptor KB.
  2. Melakukan asuhan kebidanan pada ibu hamil, bersalin, Nifas, Bayi Baru lahir, neonatus, balita dan akseptor KB.

Melakukan dokumentasi asuhan kebidanan pada ibu hamil, bersalin, Nifas, Bayi Baru lahir, neonatus, balita dan akseptor KB.(IN)