Praktik Lapangan Mahasiswa RMIK Angkatan II di Yogyakarta

Program studi Rekam Medis dan Informasi  Kesehatan (RMIK) Akademi Kesehatan Sapta Bakti Bengkulu dalam rangka menciptakan tenaga PMIK yang cakap melaksanakan Praktik Lapangan dan Fieldtrip di 5 Rumah Sakit di DKI Yogyakarta dan Jawa Tengah. 
Rumah Sakit tersebut adalah RS PKU Muhammadiyah Unit I Yogyakarta, RS. Panti Rapih, RS. PKU Muhammadiyah Gamping, RS PKU Muhammadiyah Bantul dan RSUD Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.
Praktik dilaksanakan selama 1 bulan sejak tgl 25 September - 21 Oktober 2017, sebelumnya mhs telah mendapatkan Pelatihan dan Pembekalan selama 2 pekan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan dinyatakan lulus dan layak untuk melaksanakan Praktik Lapangan.
Syukur Alhamdulillah selama pelaksanaan Praktik dan pada saat Laporan prodi RMIK akkes Sapta Bakti Bengkulu mendapatkan respons positif dari lahan praktik. 
Adapun Praktik Lapangan ini bertujuan agar mhs dapat mengaplikasikan ilmu yg telah didapat selama PBM dengan kondisi sebenarnya di Lapangan serta agar dapat membuka wawasan mhs tentang kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.(PO)